Virus Natquang.A merupakan salah satu virus yang menginfeksikan diri ke komputer korban melalui autorun. Dan ternyata kompi manusia biasa lagi – lagi terkena virus jenis ini tidak tau dari mana asal muasalanya yang pasti virus jenis ini mampu membuat komputer anda menjadi padat alias sejak melakukan booting komputer sudah sangat berat perjalanannya, bahkan bisa membuat komputer anda crash atau hang. Memang aneh padahal manusia biasa baru aja install ulang karena mau mencoba windows XP Black. Ternyata usut punya usut windows XP Black yang versi bajakan udah terinfeksi virus jenis ini yaitu virus Natwuang.A dan Salinity.Inf nya.

GAMBAR KOMPUTER ANDA BENAR – BENAR DIBUAT PADAT OLEH VIRUS INI

Nah, cara untuk membasmi nya adalah sebagai berikut:
1. Karena virus ini merupakan virus yang menyebar melalui autorun, maka matikan dulu autorun komputer anda, caranya:
a. Buka run…(start–>Run..)
b. Ketik gpedit.msc klik OK
b. Akan muncul jendela baru
d. Klik Administrative Templates –> System
e. Dibagian Kanan cari “Turn off Autoplay”
f. Klik kanan –> Properties
g. Akan muncul jendela baru
h. Klik Enabled –> Pilih All drives –> OK
i. Tutup Gpedit.msc dan Kini Windows telah bebas dari autorun

2. Lebih baik kita lebihwaspada dengan mematikan system restore siapa tau tuh virus bali lagi ke komputer kamu caranya dengan mematikan system restore kamu, caranya klik start –> accessories –> system tools –> Sytem Restore, kemudian klik tanda system restore setting dan klik tanda centang Turn Off system restore on all device.

3. Untuk virus natquang.A dan sality.inf kali ini Manusia Biasa anjurkan menggunakan ansav terbaru yang udah update tentunya. dan jika memang virus ini sudah merusak registry kalian silahkan gunakan saja tool dari ansav dijamin manthafff….. kalau masih gak bisa gunakan cara memperbaiki registry yang udah pernah saya publish di Cara singkat memperbaiki registry.

Kalau cara ini masih belum berhasil silahkan tinggalkan jejak kalian yahhh….. mungkin ada cara yang lain. Buat membasmi ini virus.

pendapat: 
0 komentar

Poskan Komentar

look ! bugs my blog

visitors